Balai Teknik Irigasi

Gambar-WhatsApp-2024-05-31-pukul-16.02.08_81c0cea5

BALAI TEKNIK IRIGASI DALAM GELARAN THE 10TH WORLD WATER FORUM

Forum internasional the 10th World Water Forum yang diselenggarakan pada 18 hingga 25 Mei 2024 di Bali, Indonesia merupakan forum lintas negara yang fokus membahas permasalahan air dengan harapan dapat membuat kemajuan jangka panjang dalam menghadapi tantangan air global.

Pada acara tersebut, selain menjadi peserta, Balai Teknik Irigasi juga turut berpartisipasi dalam pameran yang melibatkan berbagai pemangku kepentingan, baik dari dalam maupun luar negeri. Stan Balai Teknik Irigasi menampilkan Gun Sprinkler Bravo 1, serta informasi inovasi SMOPI, SIEDI, aktuator portabel pintu air, Cut Throat Flume Modular, dan jenis layanan Balai Teknik Irigasi.

Stan Balai Teknik Irigasi tidak hanya dikunjungi oleh institusi pengelola sumber daya air baik di dalam maupun luar negeri, tapi turut hadir pula pelajar, mahasiswa, dosen, Direktur Jenderal Sumber Daya Air Bob Arthur Lombogia, Direktur Jenderal Cipta Karya Diana Kusumastuti, dan tentu saja Menteri PUPR, Dr. Ir. Basuki Hadimuljono, M.Sc.

Salah satu teknologi yang banyak menarik perhatian pengunjung adalah Gun Sprinkler Bravo 1. Efektivitas penggunaan Gun Sprinkler Bravo 1 untuk mengairi tanaman hortikultural dan keunikan teknologi ini menjadi daya tarik tersendiri oleh pengunjung. Cara pengoperasian Gun Sprinkler Bravo 1 menjadi pertanyaan yang banyak ditanyakan oleh pengunjung.

Selain Gun Sprinkler Bravo 1, berdasarkan diskusi dengan pengunjung stan, ternyata sudah cukup banyak instansi yang menggunakan SMOPI untuk membantu operasi irigasi di daerah irigasinya. Selain itu, kerjasama bidang irigasi juga ditawarkan oleh beberapa pengunjung seperti penggunaan software untuk menunjang pemantauan bidang irigasi, pengaplikasian reservoir untuk tampungan irigasi, dan kerjasama pemanfaatan teknologi lainnya terkait bidang irigasi.

Share this post

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top