Laporan Evaluasi Penerapan Teknologi dan Pengelolaan Sistem Informasi Bidang Irigasi Tanggal Laporan : 01/12/2019
Komponen Informasi Detail
Lokasi Kegiatan

Bekasi

Kelompok Output Layanan Teknis dan Alih Teknologi
Output Kegiatan

Dokumen Evaluasi Penerapan Teknologi dan Pengelolaan  Sistem Informasi Bidang Irigasi

Komponen Output

1.  Dokumen Pengelolaan Sistem Informasi Bidang Irigasi

2. Dokumen Monitoring dan Evaluasi Penerapan Teknologi Bidang Irigasi

Tim Pelaksana

Pengendali Mutu              : Rahmat Suria Lubis, ST, MT

Pengelola Mutu                : Hanhan A. Sofiyuddin, S.TP, M.Agr

Ketua Tim Kegiatan         : Joko Triyono, S.TP, M.Eng

Pengendali Program        : Nur Choiri, ST

Pengendali Teknik           : Segel Ginting, S.Si, MPSDA

Sekretaris                         : Pungki Arif W, A.Md

Ketua Sub Kegiatan 1      : Afida Zukhrufiyati, S.Si

Pelaksana                         : Oktawidyati Menur, S.Kom

Ketua Sub Kegiatan 2      : Haryo Istianto, ST, M.Sc

Pelaksana                         : Abid Hendri Indarta, ST

Deskripsi Kegiatan

Sesuai Peraturan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Nomor : 5/PRT/M/2019 tentang perubahan atas Peraturan Menteri Nomor : 20/PRT/M/2016 terkait Organisasi dan Tata Kerja Unit Pelaksana Teknis Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, dimana dalam melakukan kegiatan penelitian dan pengembangan Balai Litbang Irigasi memiliki tugas menyelenggarakan fungsi pelaksanaan pelayanan teknis, penyiapan basis data, serta evaluasi dan pelaporan, maka pada Tahun Anggaran 2019 dilaksanakan kegiatan Evaluasi Penerapan Teknologi dan Pengelolaan Sistem Informasi Bidang Irigasi melalui Satuan Kerja Balai Litbang Irigasi.

Kegiatan ini merupakan bagian dari kegiatan layanan teknis yang menyajikan data dan mengelola sistem informasi sumber daya air bidang irigasi yang mudah diakses, cepat dan akurat sebagai penunjang pelaksanaan, operasional dan pemeliharaan infrastruktur sumber daya air. Oleh karena itu tujan dari kegiatan ini adalah dapat menunjang kegiatan penelitian dalam menyajikan data dasar irigasi serta dapat mendorong termanfaatkannya hasil litbang irigasi oleh stakeholder terkait melalui adanya evaluasi penerapan teknologi.

Output kegiatan Evaluasi Penerapan Teknologi dan Pengelolaan Sistem Informasi Bidang Irigasi ada 2 (dua), yaitu Dokumen Pengelolaan Sistem Informasi Bidang Irigasi dan Dokumen Monitoring dan Evaluasi Penerapan Teknologi Bidang Irigasi yang akan direalisasikan pada tahun 2019.

Laporan Akhir kegiatan ini disusun oleh tim pelaksana kegiatan di bawah koordinasi Segel Ginting, S.Si, MPSDA.

Ucapan terima kasih ditujukan kepada semua pihak yang telah membantu pelaksanaan kegiatan sampai tersusunnya Laporan Akhir ini.

Lampiran File https://irigasi.info/wp-content/uploads/2021/04/Dokumen-Evaluasi-Penerapan-Teknologi-dan-Pengelolaan-Sistem-Informasi-Bidang-Irigasi-Tahun-2019.pdf
https://irigasi.info/wp-content/uploads/2021/04/Laporan-Akhir-Evaluasi-Penerapan-Teknologi-dan-Pengelolaan-Sistem-Informasi-Bidang-Irigasi-Tahun-2019.pdf